Home » , » Penyebab Munculnya Lingkaran Hitam Di Mata

Penyebab Munculnya Lingkaran Hitam Di Mata

Lingkaran hitam di mata
Ada berbagai macam yang jadi penyebab munculnya lingkaran di sekitar mata. Dari kebiasaan atau apa yang dilakukan, sampai fakto keturunan.

Munculnya lingkaran hitam di sekitar mata, atau disebut juga biasanya dengan "mata panda" bisa membuat kurang percaya diri.

Terlihat kurang bergairah, kusam dan riasan wajah pun menjadi tidak sempurna.

Berikut sebagian penyebab timbulnya lingkaran di sekitar mata :
  • Alergi Makanan
Jika munculnya lingkaran hitam di mata Anda secara mendadak, bisa jadi ini merupakan gejala awal dari infeksi ginjal. Di ingat-ingat makanan apa yang sebelum kemunculan lingkaran hitam itu yang Anda makan. Kemudian di teliti yang mana dari makanan tersebut yang memicu alergi dan hindari mengkonsumsinya.
Buah dan sayuran yang terkena pestisida sering juga memicu alergi. Dan make up yang Anda gunakan pun juga bisa. Seperti krim di bawah mata atau maskara juga bisa memicu timbulnya alergi yang menyebbkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.
  • Siklus Menstruasi
Perhatkan apakah timbulnya lingkaran hitam di mata Anda berkaitan dengan siklus menstruasi. Jika biasanya lingkaran hitam itu muncul beberapa hari sebelum menstruasi, bisa jadi itu adalah pertanda  siklus haid Anda akan segera mulai kembali.
  • Keturunan
Periksa mata ibu atau nenek anda. Jika ada lingkaran hitam di matanya, kemungkinan besar ini merupakan warisan keluarga Anda.
  •  Kurang Tidur
Inilah penyebab utama munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Kurang tidur membuat muka terlihat pucat dan lingkaran hitam itupun semakin jelas terlihat. Usahakan untuk tidur nyenyak tujuh sampai delapan jam setiap harinya.

Jika salah satu penyebab di atas cocok dengan keadaan Anda, tinggal bagaimana Anda untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata yang selama ini menggangu penampilan Anda.

0 komentar:

Terbaru

Popular Posts