Home » , , » Cara Alami Mengatasi Rambut Rusak (Ketombe, Rontok dan Kusam)

Cara Alami Mengatasi Rambut Rusak (Ketombe, Rontok dan Kusam)

cara mengatasi rambut kusam dan rontok

Cara tradisional untuk mengatasi berbagai permasalahan bagi rambut termasuk pilihan bijak. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, cara alami ini juga bisa menghemat waktu. Karena dilakukan sendiri pada saat ada kesempatan.

Rambut adalah mahkota, terlebih lagi bagi wanita. Keindahan rambut tentu saja akan menunjang penampilan dan meningkatkan daya tarik di mata pria.

Bagi mereka yang berada bukan masalah serius. Mereka bisa melakukan perawatan tanpa memikirkan biaya, bahkan meraka lakukan perwatan rambut sekaligus bersantai dengan tiduran dan membiarkan orang lain yang melakukan.

Bagi yang tidak membiayai perawatan rambutnya tidak usah berkecil hati. Karena dengan cara alami pun hasilnya bisa cukup memuaskan. Berikut beberapa cara alami yang di lansir dari Idiva untuk mengatasi kerusakan pada rambut :
  • Menghilangkan ketombe dengan minyak kelapa
Cara ampuh untuk menghilangkan ketombe adalah dengan minyak kelapa. Karena kandungan yang ada di dalamnya sarat dengan vitamin E dan asam lemak. Pijat kepala dengan minyak tersebut sebelum tidur. Lalu balut dengan handuk panas dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya.
  • Mencegah rambut rontok dengan kembang sepatu
Rambut rontok adalah masalah umum yang dihadapi oleh semua perempuan. Sebab, ini biasanya  diakibatkan oleh stres dan perubahan gaya hidup. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa memanfaatkan kembang sepatu sebagai obat alami. Ambil beberapa kembang sepatu dan rebus dengan menambahkan sedikit minyak kelapa. Setelah selesai, saring dan gunakan sebagai suplemen untuk mengontrol rambut rontok.
  • Mengatasi rambut kasar dengan minyak zaitun
Dengan kandungan omega 3 dan asam lemak di dalamnya, minyak zaitun dipercaya bisa membantu Anda untuk menghaluskan rambut. Apalagi jika rambut Anda berjenis keriting yang kadang susah merapikannya.
  • Menanggulangi rambut kusam dengan kuning telur
Kuning telur merupakan sumber protein yang dibutuhkan rambut Anda dari waktu ke waktu. Untuk mencegah rambut kusam atau pecah-pecah, Anda bisa menggunakan kuning telur yang dioles ke rambut. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun atau madu untuk hasil lebih maksimal. Perawatan ini dipercaya mampu membuat folikel rambut Anda, lebih bersinar.

Dan jangan lupa, selain melakukan perawatan dengan cara alami diatas, lakukan juga keramas secara teratur agar rambut Anda tetap terjaga keindahannya.

0 komentar:

Terbaru

Popular Posts