Home » , » Tips Belanja Nyaman Dan Aman

Tips Belanja Nyaman Dan Aman

wanita belanja

Kegiatan paling mengasikkan bagi kaum wanita di awal bulan itu adalah belanja. Terlebih lagi bagi ibu rumah tangga. Habis gajian langsung belanja berbagai keperluan. Tapi ingat, jangan sampai pagi diterima, sorenya sudah ludes karena keasikan shopping.
Untuk mencegahnya, Ingat beberapa hal dibawah ini agar belanja tetap nyaman dan dompet tetap aman.
1 - Buat Daftar Belanja
Sebelum keluar rumah, periksa isi kulkas dan stok bahan makanan. Perhatikan apa saja yang habis dan apa saja yang masih cukup hingga setidaknya pertengahan bulan.
Anda juga dapat menyusun daftar menu makanan selama sebulan, agar bahan makanan dan bumbu dapur yang diperlukan dapat disiapkan sejak awal.

Jika ingin belanja pakaian, perhatikan juga apa yang memang diperlukan. Baju, rok atau tas, semua harus sesuai anggaran. Masukkan dalam daftar belanja agar ada yang mengingatkan ketika mata tergoda melihat produk bagus yang tepampang seakan minta dibawa pulang.
Berbelanja tanpa daftar barang akan membuat Anda mudah tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak perlu atau lupa membeli barang yang dibutuhkan, yang akhirnya Anda pun harus kembali berbelanja lagi.
2 - Makan Sebelum Berangkat Belanja
Sebelum memasuki supermarket, pastikan perut dalam kondisi kenyang. Berbelanja dengan perut kosong akan membuat Anda mudah tergoda saat melihat makanan lezat. Padahal, makanan ini nantinya hanya akan menumpuk sia-sia saat perut Anda sudah kenyang lagi.
3 - Perhatikan tanggal kadaluarsa
Perhatikan tangal kadaluarsa suatu produk sebelum membelinya. Membeli produk berumur pendek dalam jumlah banyak hanya akan berakhir mubazir. Pastikan tanggal kadaluarsanya masih panjang agar aman untuk dikonsumsi.
4 - Merk
Mempercayakan merk ternama memang boleh-boleh saja, jika tidak ada merk lain yang menyamai kualitasnya. Jika ada barang serupa dengan kualitas yang sama tapi merk berbeda, ditambah harga yang lebih murah pula, mengapa tidak mengalihkan pilihan? Lumayan untuk berhemat, kan?
5 - Survey Pasar
Survey kecil-kecilan perlu dilakukan untuk memilih supermarket mana yang menawarkan produk dengan harga lebih murah, namun kualitas jempolan. Kumpulkan katalog belanja dari beberapa supermarket dan bandingkan harganya agar anggaran belanja tetap terjaga.

Selamat berbelanja dengan aman dan nyaman..

0 komentar:

Terbaru

Popular Posts