Home » , » Ternyata Tiga Hal Ini Bisa Mempengaruhi Mimpi

Ternyata Tiga Hal Ini Bisa Mempengaruhi Mimpi

penyebab mimpi buruk
Foto : Google
 Siapa yang tidak sebal setelah terbangun dari tidur akibat mimpi buruk. Apalagi kalau mimpi buruk tersebut terbayang jelas dalam ingatan. tentu ini akan mempengaruhi pikiran di aktivitas setelahnya.

Dan ternyata tanpa kita sadari, ada aktifitas sehari-hari yang bisa mempengaruhi mimpi. Sperti yang dilansir dari Woman's Day, Deirdre Barnett, PhD, asisten profesor psikiatri di Harvard Medical School mengatakan "Ada beberapa hal yang kami ketahui bisa mempengaruhi mimpi dan memicu mimpi buruk seseorang".

Lalu apa saja ha-hal yang bisa memicu mimpi buruk tersebut.

Aroma
Ada aroma tertentu yang bisa mempengaruhi mimpi seseorang. Sebuah penelitian mengungkapkan, kalau menghirup aroma bunga bisa memicu mimpi yang positif. Hal sebaliknya dengan aroma sulfur, aroma ini ternyata bisa memicu mimpi buruk.

Jadi ada baiknya siapkan ruangan tidur yang bisa memicu mimpi baik. Agar bangun keesokan harinya juga bisa lebih fresh dan tidak terganggu dengan ingatan tentang mimpi buruk saat tidur.

Suara
Lingkungan dan posisi kamar tidur, atau tempat kita tidur juga ikut berperan dalam hal ini. Bagi yang kamar tidurnya dekat Suara-suara dari telpon, televisi sampai gemuruh kereta api ternyata juga mempengaruhi timbulnya mimpi kurang menyenangkan bagi seseorang.

Solusinya putarlah musik yang berirama lembut sebelum tidur. Dan Barnett menyarankan untuk mendengar deburan ombak atau suara burung sebelum tidur.

Memang suara alam akan jauh menenangkan saat di dengar daripada berisiknya barang teknologi yang sudah seharian berada di sekitar.

Makanan Pedas
Apapun jenis makanan bisa memberikan pengaruh bagi mimpi di kala tidur. Hindari makanan berat, apalagi yang pedas-pedas saat dekat waktu tidur. Karena bukan cuma sakit perut yag menjadi ancamannya, namun makanan tersebut juga bisa berakibat mimpi buruk.

J. Catesby Ware, PhD, Chief of the Division of Sleep Medicine di Eastern Virginia Medical School menganjurkan untuk menghindari makanan berat setidaknya dua jam sebelum tidur, dan jangan makan yang pedas menjelang tidur. Karena menurutnya tidur akan lebih nyenyak disaat pencernaan nyaman.

0 komentar:

Terbaru

Popular Posts