Home » , , » Trik Mengurangi Efek Keriput

Trik Mengurangi Efek Keriput

mengurngi keriput

Bagi seorang wanita, kemunculan keriput pada kulit tentu saja bisa mengurangi rasa percaya diri. Karena itulah banyak dari mereka rela melakukan apapun demi mencegah datangnya keriput, apalagi di bagian wajah.

Meski demikian, bagi Anda yang juga sudah mengalaminya, sebaiknya jangan khawatir. Sebab, ada beberapa cara alami yang bisa mengurangi efek tersebut. Simak ulasan berikut seperti dikutip dari Panduan Kesehatan Keluarga karya Dr Mirriam Stoppard.

-Percikkan air pada wajah dan jagalah dengan pelembab agar kulit Anda tidak mengalami dehidrasi

-Jangan pernah beraktivitas di bawah terik matahari tanpa mengenakan tabir surya. Semakin tinggi angka tabir surya, semakin besar pula perlindungannya.

-Jika ada pembuluh darah kecil di permukaan kulit wajah, hindarilah makanan yang panas, pedas dan minum alkohol. Semua ini akan membuat muka semakin merah.

-Berhentilah merokok, sebab hal ini dapat mempercepat kemunculan bercak di kulit dan menimbulkan garis yang dalam. Kulit tampak 10 tahun lebih tua pada perokok dibandingkan pada non perokok.

-Tidurlah dengan cukup agar tubuh bisa beristirahat dan tekstur kulit tetap baik.

-Latihan otot wajah membantu relaksasi otot wajah, yang menimbulkan keriput dan garis ketegangan. Ini juga bisa menjaga otot wajah dan leher tetap bergerak dan meredakan sakit kepala. Namun latihan ini tidak bisa menghentikan pembentukan keriput. Cobalah tersenyum sepanjang waktu daripada cemberut karena senyum melatuh lebih banyak otot.

Lakukan secara teratur tips diatas agar keriput tidak mudah datang dan merusak kecantikan wajah Anda.

0 komentar:

Terbaru

Popular Posts