Home » , » Make Up Sempurna Untuk Mata Dengan Lensa Kontak

Make Up Sempurna Untuk Mata Dengan Lensa Kontak

Make up mata untuk yang memakan lensa kontak
Banyak cara dilakukan setiap orang untuk tampil maksimal dalam setiap penampilannya. Kini penggunaan lensa kontak pun sudah hal yang umum tampak di mata seseorang. Tidak hanya mereka yang bermasalah dengan penglihatan saja yang menggunakan lensa kontak untuk mempermudah daripada pemakaian kacamata, banyak orang yang tidak bermasalah dengan matanya pun menggunakan lensa kontak hanya untuk mempercantik tampilan matanya.

Namun, pengguna lensa kontak ternyata harus lebih berhati-hati saat memakai make up. Beberapa orang yang menggunakan lensa kontak sering mengalami iritasi saat daerah di sekitar mata mereka dibubuhi make up. Ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar Anda tetap bisa tampil cantik tanpa harus membahayakan kesehatan mata, simaklah penjelasan berikut.

  • Saat memakai dan melepas
Pastikan Anda menggunakan lensa kontak sebelum memoles wajah dengan make up. Hal ini bertujuan agar make up mata tidak berantakan saat Anda memakai lensa kontak. Lepas lensa kontak sebelum Anda membersihkan wajah, jangan sampai lensa kontak Anda terkena cairan pembersih make up.

  • Pemakaian eyeliner
Jangan memakai eyeliner di dalam garis mata, biasanya dengan memakai eyeliner pensil. Karena bahan eyeliner tersebut bisa masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

  • Hindari eyeshadow krim
Penggunaan eyeshadow dalam bentuk krim tidak disarankan untuk pengguna lensa kontak. Eyeshadow krim biasanya mudah luntur dan masuk ke dalam mata. Jika Anda tidak sengaja menggosok kelopak mata, eyeshadow krim pun akan menggumpal.

  • Hindari eyeshadow yang mengandung mika
Beberapa produsen memasukkan mika sebagai salah satu bahan pembuat eyeshadow. Baca label eyeshadow Anda, jika ada tulisan mika atau mica, jangan memakainya. Demikian pula jika eyeshadow tersebut mengandung glitter, sebaiknya hindari karena serbuknya bisa masuk ke dalam mata.

  • Hindari kapas berserat
Saat mengoreksi make up di bagian mata, umumnya dilakukan dengan memakai kapas atau cotton bud. Sebaiknya hindari kedua bahan tersebut karena bisa masuk ke dalam mata dan membuat Anda sulit mengambilnya, apalagi saat Anda memakai lensa kontak. Sebagai penggantianya, Anda bisa menggunakan kain basah atau lembaran tisu untuk koreksi make up.

  • Hati-hati!
Hal terpenting saat Anda merias wajah adalah selalu berhati-hati, terutama saat merias mata. Jangan terburu-buru karena pengguna lensa kontak cenderung lebih mudah mengalami iritasi saat memakai make up.

Dengan pemakaian make up secara benar saat Anda menggunakan lensa kontak, iritasi mata pun bisa dihindari dan wajah Anda pun bisa tampil dengan maksimal.

Sumber Artikel : http://www.gaptekupdate.com/2012/09/make-up-sempurna-mata-dengan-lensa-kontak/

0 komentar:

Terbaru

Popular Posts